Tata Cara Pengujian Lumpur dan Pemahaman Peralatan Laboratorium

05 January 2024

Jakarta, (5/1/2024) Balai Besar Pengujian Minyak dan Gas Bumi (BBPMGB) LEMIGAS mengadakan tata cara pengujian lumpur dan pemahaman peralatan laboratorium pemboran.

Pelatihan yang dilaksanakan beberapa hari dan dimulai pada 4 Januari 2024 di laboratoium Pemboran Kelompok Eksploitasi LEMIGAS. Pelatihan dimaksudkan sebagai pembekalan tata cara pengujian lumpur dan pemahaman peralatan, yang berkaitan dengan kalibrasi dan verifikasi peralatan laboratorium pemboran sesuai dengan ISO 17025 sebagai laboratorium uji.

Sebagai Lembaga indepeden tersertifikasi LEMIGAS melakukan sharing knowledge apa saja yang menjadi standar persyaratan dari sebuah laboratorium lumpur dan semen pemboran. PT Greatwall Drilling Asia Pasific salah satu peserta pelatihan yang melakukan sharing knowledge pemahaman alat-alar Laboratorium sebagai persyaratan dokumentasi ISO 17025 sebagai laboratorium penguji

Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk sosialisasi Kerjasama dalam bentuk beberapa pekerjaan dengan mud (lumpur) service dan menyamakan persepsi dalam hal pengujian lumpur pemboran, serta pemahaman yang berkaitan dengan peralatan yang digunakan, seperti kalibrasi dan verifikasi sebagai hasil yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

Anda Memiliki Pertanyaan Lain Tentang LEMIGAS ?

Hubungi Kami