PELANTIKAN PEJABAT FUNGSIONAL DILINGKUNGAN DIREKTORAT JENDERAL MINYAK DAN GAS BUMI

25 August 2023

Jakarta, 23 Agustus 2023 Direktur Jenderal Migas melantik 4 Pejabat Fungsional dari BBPMGB LEMIGAS di Gedung Ibnu Sutowo lantai 5 Direktorat Jenderal Migas Kuningan, Jakarta Selatan.

Empat orang Pejabat Fungsional ini dilantik langsung oleh Direktorat Jenderal Migas Tutuka Ariadji, yang di saksikan oleh kepala BBPMGB LEMIGAS Ariana Soemanto dan Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Direktur Jenderal Migas Laode Sulaeman.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 16 Tahun 1994 tentang Jabatan Fungsional PNS Jabatan Fungsional yang kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seorang Pegawai Negeri Sipil dalam suatu satuan organisasi yang dalam pelaksanaan tugasnya didasarkan pada keahlian/dan atau keterampilan tertentu serta bersifat mandiri, yang terdiri dari Jabatan Fungsional Keahlian dan Ketrampilan untuk mencapai tujuan Organisasi.

Pada kesempatan ini Direktorat Jenderal Migas juga menyampaikan “ Semoga Pejabat Fungsional yang baru saja dilantik harus mampu beradaptasi dengan cepat, belajar, dan menjadi lebih baik serta melakukan navigasi yang lincah dan tepat agar dapat memecahkan setiap masalah”. Beliau mengharapkan agar para ASN dapat menjadi agen perubahan (agent of change) yang diharapkan dapat membuat perubahan yang baik untuk Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi dan juga untuk Kementerian ESDM.

Beberapa Pejabat Fungsional yang dilantih hari ini sebagai berikut:

  1. Christina Ani Setyaningsih, S.Si., Ph.D.
  2. Egie Wijaksono, M.T.
  3. Indah Crystiana, S.Si., M.Sc.
  4. Edy Wijanarko,  M.Sc.

Untuk meningkatkan kinerja serta memantapkan komitmen untuk mewujudkan ASN Kementerian ESDM yang Jujur, Profesional, Melayani, Inovatif, dan Berarti. Pelantikan ini merupakan suatu bentuk penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian Pegawai Negeri Sipil. Dengan meningkatkan kinerja, prestasi dan pengabdiannya dan diharapkan ini bisa menambah semangat kerja serta memotivasi ASN dalam melayani masyarakat dengan Cepat-Cermat dan Produktif sesuai harapan dari Bapak Menteri ESDM.

Anda Memiliki Pertanyaan Lain Tentang LEMIGAS ?

Hubungi Kami