LEMIGAS MENGADAKAN WORKSHOP KALIBRASI LABORATORIUM PEMBORAN

21 August 2023

Jakarta, Balai Besar Pengujian Migas “Lemigas” Direktorat Jenderal Migas menggelar workshop "Kalibrasi, Verifikasi dan Pengujian pada Laboratorium Pemboran" bekerjasama dengan PT. Solstice Energy Services bertempat di Kantor Solstice, Permata Kuningan dan Laboratorium Solastice, Saharjo Square, Jakarta (14-15/8).

Workshop ini dibuka oleh Jimmy Kanter selaku Lab. Supervisor, dengan narasumber pada kegiatan workshop ini adalah Tim Laboratorium Kalibrasi LEMIGAS dan Tim Laboratorium Pemboran LEMIGAS yang telah berpengalaman dan berkompeten, dengan para peserta adalah Pegawai PT. Solstice Energy Services.

Dalam sambutannya, Jimmy Kanter menyampaikan, “Pelaksanaan workshop ini sebagai salah satu peningkatan kompetensi  dalam hal pemahaman terkait kalibrasi, verifikasi peralatan laboratorium dan teknis-teknis yang terkait pengujian lumpur pemboran sehingga diharapkan dapat meningkatkan performa  sebagai lab technician maupun mud engineer”.

“Dan dengan adanya workshop ini dapat menambah wawasan dalam menyiapkan dokumentasi teknis terkait kalibrasi dan verifikasi peralatan laboratorium  sebagai perusahaam  Services yang hubungannya dengan pekerjaan  beberapa  Oil Company  seperti Pertamina. Dimana Company biasanya menanyakan hal-hal dokumen  teknis  peralatan lumpur pemboran yang dapat menunjang kesuksesan pekerjaan pemboran  di lapangan lapangan minyak yang ada di Indonesia”, Jimmy tegas menambahkan

Workshop membahas peranan kalibrasi peralatan laboratorium pengujian lumpur pemboran serta memberikan knowledge sharing pengujian lumpur sesuai dengan metode API (American Petroleum Institute).

Dalam pelaksanaan Kegiatan ini dilakukan pembahasan teori dan pembahasan teknik kalibrasi/verifikasi peralatan di laboratorium khususnya laboratorium untuk analisa lumpur pemboran. Diharapkan dapat di implementasikan dan diterapkan metode kalibrasi-verifikasi atau pengujian yang tepat untuk laboratorium yang bergerak di lumpur pemboran sesuai dengan tujuan workshop ini.

Anda Memiliki Pertanyaan Lain Tentang LEMIGAS ?

Hubungi Kami