Kerja sama Sonangol Research and Development Center – Anggola, PT. Indonesia Citra Peran (ICP) dan BBPMGB LEMIGAS

07 December 2023

Selasa, 05/11/2023. Balai Besar Penelitian Minyak dan Gas Bumi LEMIGAS menerima perwakilan dari Sonangol Research and Development Center-Anggola yang diwakili oleh Mr. Vladimir dan Mr.Frank dari PT. Indonesia Citra Peran (ICP) serta perwakilan dari BRIN.

Kunjungan kali ini diterima oleh Kepala Balai LEMIGAS yang diwakili oleh Bapak Setyo Widodo sebagai Koordinator Penyiapan dan Sarana Pengujian. 

Tujuan kunjungan kerja sama perwakilan dari Sonangol yang dibuka dengan diawali sambutan dari LEMIGAS dan pemaparan tentang LEMIGAS secara singkat adalah, ingin mempelajari lebih dalam tentang metode dan kinerja laboratorium yang ada di LEMIGAS. Sehingga mereka juga bisa membangun laboratorium yang berkompeten seperti yang ada di Indonesia khususnya seperti yang ada di LEMIGAS.

Beberapa laboratorium yang sempat dikunjungi seperti laboratorium yang ada di Laboratorium Eksplorasi yaitu, laboratorium seismik, super komputer, core storage, dan Laboratorium Eksploitasi seperti laboratorium EOR, SCAL, RCA, dan CT Scand.

Kunjungan ini nantinya akan menjadi bahan pertimbangan Sonangol Research and Development Center untuk bekerja sama dalam membangun laboratorium perminyakan nantinya disana.

Anda Memiliki Pertanyaan Lain Tentang LEMIGAS ?

Hubungi Kami