web statistics BLU Lemigas - ESDM
Senin, 27 - 09 - 2021 Webmail
Test Swab Untuk Seluruh Pegawai PPPTMGB “LEMIGAS”
administrator   Berita   Create Time: 19-11-2020

Test Swab Untuk Seluruh Pegawai PPPTMGB “LEMIGAS”

Jakarta, Untuk menekan penyebaran Covid-19 klaster perkantoran, Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Minyak dan Gas Bumi “LEMIGAS” menyelenggarakan swab massal bagi seluruh pegawai yang berada di lingkungan “LEMIGAS” pada tanggal 17-19 November 2020 di Gedung Forum PPPTMGB “LEMIGAS”.

Penyelenggaraan swab massal ini merupakan tindak lanjut instruksi pimpinan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral agar unit-unit eselon II secara serentak melakukan swab massal guna menekan penyebaran Covid-19. Sebelumnya, PPPTMGB “LEMIGAS” telah tiga kali melakukan rapid test secara massal, namun lantaran akurasinya dianggap kurang, maka dilakukan swab massal, bekerja sama dengan RS Abdi Waluyo, Menteng Jakarta Pusat.

Selama masa pandemi ini, beberapa pegawai di lingkungan PPPTMG “LEMIGAS” dinyatakan terpapar Covid-19. Meski prosentasenya terbilang kecil, namun PPPTMG “LEMIGAS” tetap melakukan tracing menyeluruh terhadap pegawai tersebut dan orang-orang di sekitarnya.

Berbagai upaya telah dilakukan “LEMIGAS” untuk menekan penyebaran Covid-19 klaster perkantoran. Antara lain membatasi pegawai yang masuk kantor (work from office/WFO) maksimal 25%, serta mewajibkan pegawai melaksanakan protokol kesehatan di manapun berada seperti menggunakan masker yang direkomendasikan Kementerian Kesehatan, rajin mencuci tangan, social distancing, serta melarang pegawai yang kurang sehat datang ke kantor.

Sementara untuk menjaga kesehatan, PPPTMGB “LEMIGAS” telah beberapa kali membagikan medical kit serta suplemen, madu dan susu bagi para pegawai dan keluarganya.