web statistics BLU PPPTMGB "LEMIGAS" - Kementerian ESDM RI
Sabtu, 23 - 10 - 2021 Email ESDM
Sosialisasi dan Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K)
administrator   Berita   Create Time: 26-08-2021

Sosialisasi dan Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K)

Badan Layanan Umum PPPTMGB “LEMIGAS” telah mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) pada 24 Agustus 2021 di gedung Komite LK3.

Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan ini dibuka Koordinator Komite LK3, Bapak Suyitno dan diikuti oleh Penanggung Jawab Unit LK3, Pengelola Subunit Kesehatan dan Keselamatan Kerja dan Pengelola Subunit Lindungan Lingkungan di lingkungan PPPTMGB “LEMIGAS”.
Acara Sosialisasi dan Pelatihan ini merupakan komitmen Badan Layanan Umum PPPTMGB “LEMIGAS” guna meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam mengimplementasikan Sistem Lingkungan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja untuk mencapai target dan kinerja yang lebih baik.
Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, pengertian dan pemahaman mengenai pelaksanaan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) di lingkungan kerja dan juga meningkatkan keterampilan dalam melakukan pertolongan pertama terhadap penyakit mendadak dan kecelakaan kerja.

Materi sosialisasi disampaikan oleh dr. Henry H. Pakpahan selaku Ketua Tenaga Medis PPPTMGB “LEMIGAS”. Materi yang disampaikan meliputi Peraturan perudangan yang berkaitan dengan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), penanganan pendarahan, penanganan luka bakar, penanganan patah tulang, dasar-dasar resusitasi jantung dan paru, shock, cara memberikan pertolongan, dan cara memberikan nafas buatan (Rescue Breath), serta praktek Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K).

Dengan pelaksanaan Sosialisasi/Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) Petugas P3K (PJU LK3, Pasunit K3 dan Pasunit LL) diharapkan mampu memberikan peran optimal dalam mengendalikan kecelakaan kerja di Lingkungan PPPTMGB “LEMIGAS”.