web statistics BBPMGB "LEMIGAS" - Kementerian ESDM RI
Selasa, 28 - 06 - 2022 Email ESDM
Rakor BLU 2022, BLU Speed Recovery
administrator   Berita   Create Time: 31-03-2022

Rakor BLU 2022, BLU Speed Recovery

Dalam rangka membangun komitmen bersama untuk bergerak ke arah yang sama dalam pemulihan ekonomi nasional dan reformasi fundamental guna mendukung akselerasi pertumbuhan ekonomi, Kementerian Keuangan Republik Indonesia menyelenggarakan Rapat Koordinasi BLU Tahun 2022 Pada Rabu, 30 Maret 2022dengan tema “BLU SPEED Up Recovery”.

Pada Rapat Koordinasi BLU ini juga sekaligus menandatangani Key Performance Indicator (KPI) antara Menteri Keuangan c.q Direktur Jenderal Perbendaharaan dengan masing-masing BLU yang merupakan komitmen untuk mendorong akselerasi kinerja BLU, inovasi, kreatifitas penyediaan layanan, dan transformasi melalui digitalisasi layanan BLU kepada masyarakat dengan tetap dalam koridor tata kelola BLU yang baik dan akuntabel.

Kepala PPPTMGB “LEMIGAS”, Setyorini Tri Hutami, turut menandatangani perjanjian kontrak kinerja dengan Menteri Keuangan Republik Indonesia yang di wakili oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan, mewakili BLU Rumpun Layanan Lainnya Adapun KPI dari sisi keuangan antara lain

  1. Realisasi PNBP BLU
  2. Rasio pendapatan operational terhadap beban operasional
  3. Realisasi pendapatan dari optimalisasi
  4. Presentasi penyelesaian modernisasi pengelolaan BLU

Sedangakan KPI dari sisi pelayanan antara lain:

  1. Jumlah pegawai yang terlibat dalam program pengembangan SDM
  2. Volume penyaluran biodiesel
  3. Kerja sama operasional (KSO) dengan pihak ketiga
  4. Usulan rekomendasi teknis bidang minyak dan gas bumi

Para rakor kali ini, Menteri Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, memberikan pengarahan. Dalam arahannya, Kemenkeu mengatakan bahwa BLU merupakan instrument pemerintah untuk mencapai tujuan dan target-target pembangunan. Sri Mulyani juga mengharapkan BLU dapat berperan sebagai pemulihkan ekonomi, melindungi kesehatan dan daya beli masyarakat, dan sebagai instumen kebijakan. Diharapkan pula BLU dapat terus meningkatkan tata kelola untuk lebih transparan, akuntabilitas dan melayani.

Maju terus Badan Layanan Umum (BLU) agar tercapaikan target pembangan Indonesia.