web statistics BLU PPPTMGB "LEMIGAS" - Kementerian ESDM RI
Rabu, 19 - 01 - 2022 Email ESDM
PPPTMGB “Lemigas” Mengikuti Joint Convention Bandung 2021
administrator   Berita   Create Time: 27-11-2021

PPPTMGB “Lemigas” Mengikuti Joint Convention Bandung 2021

Halo Sobat BLU PPPTMGB “LEMIGAS”

Pada 23 – 25 November 2021, PPPTMGB “LEMIGAS” mengikuti Joint Convention Bandung (JCB) 2021 yang diselenggarakan secara virtual. JCB 2021 diselenggarakan oleh HAGI, IAGI, IAFMI dan IATMI dengan mengusung tema “Percepatan Aliansi Strategis dalam Pemanfaatan Sumber Daya Alam dan Mitigasi Bencana untuk Ketahanan Nasional”.
Dalam acara JCB 2021, PPPTMGB “LEMIGAS” menampilkan booth pameran virtual yang menyajikan poster-poster kegiatan unggulan seperti Eksplorasi dan Penyiapan Lahan Migas, Well Site Biostratigrafi Laboratory Unit, Surfaktan Enhanced Oil Recovery Dari Bahan Organik, Flow Assurance, Bahan Bakar B-30, Pelumas ESP, Kompor Dymethil Ether, Scale Removal, dan Rancang Bangun Adsorben GH, As dan H2S Untuk Eksplorasi Geokimia di Geothermal.
Disamping booth pameran virtual, PPPTMGB “LEMIGAS” dalam Panel Diskusi Teknis yang berlangsung selama tiga hari menyajikan presentasi secara virtual yang bertemakan Profil BLU PPPTMGB “LEMIGAS”, Pelayanan Jasa Hulu dan Pelayanan Jasa Hilir.
Pada hari Pertama dengan tema Profil BLU PPPTMGB “LEMIGAS”, menampilkan Koordinator Penyelenggaraan dan Sarana Litbang, Abdul Haris, dan Manajer Pemasaran Teknologi KPPPT Proses mewakili Koordinator KPPPT Proses, Dewi Istiyanie. Pada hari Kedua, Penyelidik Bumi Madya mewakili Koordinator KPPPT Eksplorasi, Ginanjar Rahmat, dan Manajer Pemasaran Teknologi KPPPT Eksploitasi, Yani Faozani Ali, mewakili Koordinator KPPPT Eksploitasi memberikan presentasi mengenai Pelayanan Jasa Hulu migas. Pada hari ketiga, Koordinator KPPPT Aplikasi Produk, Cahyo Setyo Wibowo dan Koordinator KPPPT Gas menyajikan presentasi mengenai kegiatan Pelayanan Jasa Hilir.
Para peserta dengan antusias mengikut Panel Diskusi Teknik hingga akhir acara dengan mengajukan beberapa pertanyaan sehingga diskusi berjalan dengan aktif. Dengan mengikuti Joint Convention Bandung (JCB) 2021, diharapkan dapat mendisiminasi mengenai pelayanan jasa PPPTMGB “LEMIGAS” sehingga dapat menjaring hubungan kerja sama yang lebih luas.