web statistics BLU PPPTMGB "LEMIGAS" - Kementerian ESDM RI
Rabu, 19 - 01 - 2022 Email ESDM
Penyelenggaraan Temu Karya Uji Profisiensi Laboratorium Bbm, Crude Oil, Pelumas, Gas Bumi Dan Kalibrasi Tahun 2021
administrator   Berita   Create Time: 19-11-2021

Penyelenggaraan Temu Karya Uji Profisiensi Laboratorium Bbm, Crude Oil, Pelumas, Gas Bumi Dan Kalibrasi Tahun 2021

Halo Sobat BLU PPPTMGB “LEMIGAS”

Mengacu pada ISO/IED 17025:2017 dimana mewajibkan laboratorium mempunyai program pengendalian mutu untuk memonitor validitas pengujiannya, diantaranya dengan mengikuti uji profisiensi, PPPTMGB “LEMIGAS” menyelenggarakan Temu Karya Uji Profisiensi Laboratorium BBM, Crude Oil, Pelumas, Gas Bumi dan Kalibrasi tahun 2021 pada tanggal 16 - 17 November 2021 secara offline di Bandung dan online yang diikuti oleh 88 perusahaan yang terdiri dari:

  1. Peserta Uji Profisiensi BBM sebanyak 27 perusahaan
  2. Peserta Uji Profisiensi Crude Oil sebanyak 11 perusahaan
  3. Peserta Uji Profisiensi Pelumas sebanyak 46 perusahaan
  4. Peserta Uji Profisiensi Gas sebanyak 23 perusahaan
  5. 5. Peserta Uji Profisiensi Kalibrasi Suhu sebanyak 14 perusahaan

Temu Karya Uji Profisiensi Laboratorium BBM, Crude Oil, Pelumas, Gas Bumi dan Kalibrasi Tahun 2021 dibuka oleh Manajer Puncak Penyelenggara Uji Profisiensi, Abdul Haris, mewakili Kepala PPPTMGB “LEMIGAS”. Dilanjutkan dengan keynote speech oleh Direktur Akreditasi, Komite Akreditasi Nasional, Fajarina Budiantari.

Dalam sambutan Manajer Puncak Penyelenggara Uji Profisiensi menyatakan bahwa tujuan dari Uji Profisiensi Laboratorium BBM, Crude Oil, Pelumas, Gas Bumi dan Kalibrasi tahun 2021 yaitu untuk mengevaluasi kinerja laboratorium untuk pengujian tertentu, memberikan tambahan jaminan kepercayaan kepada klien, dan laboratorium pengujian BBM, Crude Oil, Pelumas, Gas Bumi dan Kalibrasi di Indonesia semakin bertambah.

Temu Karya ini merupakan kegiatan terakhir dalam rangkaian kegiatan Uji Profisiensi Laboratorium BBM, Crude Oil, Pelumas, Gas Bumi dan Kalibrasi Tahun 2021 yang sudah dimulai pada bulan Maret tahun 2021. Untuk kedepannya, PPPTMGB “LEMIGAS” berupaya berinovasi dengan menambah komoditi dan parameter yang disediakan dalam pelaksanaan uji profisiensi laboratorium.