web statistics BBPMGB "LEMIGAS" - Kementerian ESDM RI
Senin, 08 - 08 - 2022 Email ESDM
Penyelenggaraan Kegiatan Kaji Ulang Manajemen (KUM) PPPTMGB “LEMIGAS” Tahun 2021.
administrator   Berita   Create Time: 02-12-2021

Penyelenggaraan Kegiatan Kaji Ulang Manajemen (KUM) PPPTMGB “LEMIGAS” Tahun 2021.

Halo sobat BLU PPPTMGB “LEMIGAS”,

Badan Layanan Umum, PPPTMGB “LEMIGAS” merupakan badan pelayanan jasa yang telah memenuhi persyaratan internasional dalam hal sistem manajemen mutu produk/jasa yang dihasilkannya. Hal ini dibuktikan dengan diperolehnya sertifikasi seperti ISO 9001:2015, ISO 17025:2017, ISO 14001, dan ISO 45001. Penerapan dari sertifikat-sertifikat di atas tertuang dalam Sistem Manajemen Mutu (SMM) dan Sistem Manajemen Lingkungan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMLK3).
Untuk mengevaluasi efektifitas & efisiensi penerapan SMM dan SMLK3 serta mengkaji hal-hal yang berkaitan dengan tindakan korektif, tindak lanjut program dan evaluasi sasaran mutu, pada 25-27 November 2021, PPPTMGB “LEMIGAS” menyelenggaraakan Kaji Ulang Manajemen (KUM) tahun 2021 di Hotel Holiday Inn Cikarang Jababeka. Acara KUM tahun 2021 ini dibuka oleh Kepala PPPTMGB “LEMIGAS”, Setyorini Tri Hutami.
Dalam pembahasan pada acara tersebut, telah disepakati untuk menambahkan core values ASN yaitu BerAKHLAK (Berorintasi Pelayanan, Akutabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) ke dalam Kebijakan Mutu PPPTMGB “LEMIGAS” untuk tahun 2022 sebagai berikut: PPPTMGB “LEMIGAS” menjamin bahwa pelaksanaan penelitian, pengembangan, perekayasaan teknologi, pengkajian dan pelayanan jasa dibidang minyak dan gas bumi selalu berupaya memenuhi persyaratan standar, kepuasan pelanggan, menerapkan manajemen risiko, dan perbaikan berkelanjutan terhadap keefektifan sistem manajemen mutu, serta memastikan bahwa seluruh personal berperan aktif, kompeten dan bertanggung jawab terhadap pencapaian sasaran mutu sesuai tugas dan fungsinya, kolaboratif, Adaptif, bebas dari tekanan komersial, ketidakberpihakan dan menjaga kerahasiaan.
Pelaksanaan KUM tahun 2021, dilanjutkan dengan Pelatihan Capacity Building dan Team Work. Pelaksanaan Pelatihan Capacity Building dan Team Work dimaksudkan untuk meningkatkan keterampilan, sikap dan prilaku, serta memiliki kemampuan dalam membangun kolaborasi untuk PPPTMGB “LEMIGAS” lebih maju.