web statistics BBPMGB "LEMIGAS" - Kementerian ESDM RI
Selasa, 28 - 06 - 2022 Email ESDM
Peluncuran Festival EOR 2022
administrator   Berita   Create Time: 19-05-2022

Peluncuran Festival EOR 2022

Festival EOR 2022 Resmi Diluncurkan, Kabar Baik Untuk Pegiat Implementasi EOR di Seluruh Pelosok Negeri

Aplikasi teknologi EOR secara masif sangat strategis untuk dilakukan di tanah air terutama dalam memaksimalkan peningkatan produksi minyak nasional.

Dirjen Migas Kementerian ESDM Tutuka Ariadji menyampaikan bahwa sebagai wujud apresiasi bagi individu maupun kelompok yang bergelut di bidang implementasi EOR, Festival EOR 2022 diharapkan mampu meningkatkan semangat dan antusiasme partisipan. Tak hanya itu, festival ini juga sebagai ajang publikasi implementasi EOR terbaik dari masing-masing tim.

“Dengan adanya festival ini, kegiatan aplikasi EOR dari masing-masing partisipan dapat terinformasikan dalam lingkup nasional”, ujar Tutuka.

Setyorini Tri Hutami selaku Plt. Kepala Balai Besar Pengujian Minyak dan Gas Bumi “LEMIGAS” membuka jalannya kegiatan tersebut pada Selasa (17/5) secara daring melalui Zoom dan disiarkan langsung via kanal Youtube LEMIGAS.

“Mudah-mudahan dengan adanya festival ini semangat para partisipan dalam berpartisipasi aktif bisa terus ada sampai rangkaian kegiatan berakhir,” pesan Rini.

Ketua Panitia Festival EOR 2022, Yohanes B. Doi Wangge menambahkan bahwa meski terdapat beberapa aspek dan kriteria dalam pendaftaran, namun festival ini terbuka bagi siapapun pihak yang turut berkontribusi dalam pengembangan dan implementasi teknologi EOR ini.

“Kepada peserta yang bekerja sama dengan pihak lain silahkan untuk mendaftarkan dengan anggota tim yang terlibat dalam proyek tersebut. Lalu untuk tim yang bekerja sama dengan pihak dari luar negeri, selama lapangan yang dikerjakan masih berada di wilayah Indonesia dapat diajukan sesuai dengan tim yang bertugas”, jelas John.
Untuk pendaftaran, para peserta dapat mengakses langsung melalui situs web Lemigas atau Direktorat Jenderal Migas. Lalu, bagi peserta ingin bertanya lebih lanjut terkait kegiatan tersebut dapat langsung menghubungi kontak yang tertera. (WP)