web statistics BLU PPPTMGB "LEMIGAS" - Kementerian ESDM RI
Sabtu, 23 - 10 - 2021 Email ESDM
Lomba Hemat Energi Gedung Perkantoran di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral 2021
administrator   Berita   Create Time: 22-09-2021

Lomba Hemat Energi Gedung Perkantoran di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral 2021

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan memberikan Penghargaan Subroto 2019 untuk sejumlah pihak yang berprestasi memajukan sektor ESDM. Penghargaan juga diberikan pada pihak, gedung, dan perusahaan yang berkontribusi mencapai efisiensi energi.

Gedung Telematika PPPTMGB “LEMIGAS” telah mendapatkan piagam penghargaan Lomba Hemat Energi Gedung Perkantoran di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun 2021 sebagai Peserta. Piagam penghargaan yang telah ditandatangani Bapak Menteri ESDM telah diterima PPPTMGB “LEMIGAS” pada tanggal 21 September 2021.
Perlombaan Hemat Energi Gedung Perkantoran diikuti oleh 24 gedung dari 9 unit eselon I Kementerian ESDM dan BPH Migas dengan kriteria penilaian LHE Gedung Perkantoran Kementerian ESDM meliputi:
1. Pelaksanaan Manajemen Energi
2. Implementasi Teknis Efisiensi Energi yang mencakup desain pasif, desain aktif, dan juga pemanfaatan energi terbarukan, serta pengelolaan sampah atau limbah
3. Dampak Terhadap Penghematan Energi, contohnya adanya penurunan biaya operasional termasuk penurunan emisi gas rumah kaca

Penilaian lomba dilakukan oleh 13 dewan juri yang beranggotakan internal Kementerian ESDM, Dharma Wanita Kementerian ESDM, Akademisi, Profesional, serta Mitra Pembangunan. Berikut ini pemenang 6 besar LHE Gedung Perkantoran Kementerian ESDM sebagai berikut:
1. Juara I Gedung Slamet Bratanata Ditjen EBTKE
2. Juara II Gedung Utama PPSDM KEBTKE
3. Juara III Kantor Besar PPSDM Migas
4. Juara Harapan I Gedung BPH Migas
5. Juara Harapan II Gedung Widjojono Partowidagdo BPSDM ESDM
6. Juara Harapan III Gedung Mohammad Sadli I Ditjen Minerba

Selamat untuk para pemenang