web statistics BLU PPPTMGB "LEMIGAS" - Kementerian ESDM RI
Rabu, 19 - 01 - 2022 Email ESDM
Kunjungan Kerja Sama IPG Timor Leste
administrator   Berita   Create Time: 01-12-2021

Kunjungan Kerja Sama IPG Timor Leste

Halo BLU PPPTMGB “LEMIGAS”

Rabu, 30 November 2021, Instituto do Petroleo e Geologia (IPG) Timor Leste berkunjung ke PPPTMGB “LEMIGAS”. Kunjungan yang di buka oleh Koordinator KP3T Eksplorasi, Junita Trivianty, mewakili Kepala PPPTMGB “LEMIGAS”. Kunjungan ini dihadiri oleh rombongan dari IPG Timor Leste, staf dan perwakilan dari Kedutaan Besar Timor Leste, Manajemen beserta staf KP3T Eksplorasi dan Afiliasi dan Informasi.

Kedatangan Presiden IPG, Gabriel Aparicio de Oleviera, beserta staf dan perwakilan dari Kedutaan Besar Timor Leste di Indonesia, Rui Manuel Guterres Mendoca membawa agenda untuk membahas rencana kelanjutan kerja sama antara PPPTMGB “LEMIGAS” dan IPG Timor Leste. Sebelumnya, PPPTMGB “LEMIGAS” dan IPG Timor Leste telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama pada tanggal 22 Januari 2019.

Perjanjian Kerja Sama yang berlaku 3 tahunan ini, mempunyai ruang lingkup di bidang penelitian dan pengembangan teknologi minyak dan gas bumi. PPPTMGB “LEMIGAS” menyambut baik rencana perpanjangan perjanjian kerja sama yang pernah dilakukan. Namun proses penandatanganan perpanjangan perjanjian kerja sama ini, menunggu proses transisi strukturisasi organisasi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Kemudian kunjungan dilanjutkan dengan foto bersama dan pemberian cinteramata. Rombongan IPG Timor Leste berkesempatan untuk mengadakan kunjungan laboratorium KP3T Eksplorasi. Dengan kerja sama yang terjalin antara PPPTMGB “LEMIGAS” dan IPG Timor Leste diharapkan dapat memberikan nilai tambah untuk kemajuan kedua belah pihak