web statistics BBPMGB "LEMIGAS" - Kementerian ESDM RI
Minggu, 02 - 10 - 2022 Email ESDM
Kick Off Meeting Pelaksanaan Uji Profisiensi Laboratorium BBM, Crude Oil, Pelumas, Gas Bumi, dan Kalibrasi Tahun 2022
administrator   Berita   Create Time: 26-07-2022

Kick Off Meeting Pelaksanaan Uji Profisiensi Laboratorium BBM, Crude Oil, Pelumas, Gas Bumi, dan Kalibrasi Tahun 2022

Sejumlah peserta menghadiri acara Kick Off Meeting Uji Profisiensi Laboratorium BBM, Crude Oil, Pelumas, Gas Bumi, dan Kalibrasi Tahun 2022 di Ruang Rapat Lantai 4, Gedung Pendukung, Balai Besar Pengujian Minyak dan Gas Bumi LEMIGAS pada Kamis (21/7) 2022.

Uji profisiensi merupakan ajang tahunan yang bertujuan di antaranya sebagai wadah evaluasi kinerja Laboratorium Uji/Kalibrasi, meningkatkan kepercayaan Laboratorium dan pemangku kepentingan, serta ajang berbagi pengalaman antara peserta.

Rangkaian kegiatan kick off meeting diawali dengan Laporan Penyelenggaraan Uji Profisiensi dan Penjelasan Rencana Temu Karya oleh Bapak Fadjril Rusita selaku Sub Koordinator Penyelenggaraan Penelitian dan Pengembangan.

“Dapat dilaporkan bahwa uji profisiensi tahun ini diikuti oleh sebanyak 137 peserta dengan rincian di antaranya 24 peserta di komiditi BBM, 14 peserta di komiditi crude oil, 50 peserta untuk komoditi pelumas, 26 peserta untuk komiditi gas, 17 peserta untuk kalibrasi termometer digital, serta 6 peserta untuk kalibrasi pressure gauge ,” jelas Bapak Fadjril.

Selanjutnya acara dibuka oleh Kepala Bagian Umum, Bapak Basuki, mewakili Plt. Kepala Balai Besar Pengujian Minyak dan Gas Bumi LEMIGAS.

“Terima kasih saya ucapkan atas kehadiran rekan-rekan peserta Uji Profisiensi Laboratorium BBM, Crude Oil, Pelumas, Gas Bumi, dan Kalibrasi Tahun 2022. Selamat mengikuti rangkain proses kegiatan yang ada, semoga lancar hingga bertemu kembali saat acara Temu Karya akhir Oktober nanti,” ujar Bapak Basuki.

Sebelum diskusi, para penyaji terlebih dahulu menyampaikan materi terkait pelaksanaan uji profisiensi tersebut. Para penyaji ini terdiri dari manajer teknis di masing-masing bidang seperti BBM dan crude oil oleh Ibu Dessy Yulia, di bidang pelumas oleh Ibu Catur Yuliani Respatiningsih, di bidang gas bumi dengan Ibu Yayun Andriani mewakili Bapak Nata Pringgasta, serta di bidang kalibrasi oleh Bapak Dimas Ragil.

“Kepada para peserta, jika ada pertanyaan lebih lanjut pada saat pengujian berlangsung, agar dapat menghubungi para manajer teknis di bidang masing-masing,” ungkap Ibu Yayun pada saat pemaparan materi.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama antara penyaji dengan para peserta uji profisiensi. Agenda dilanjutkan dengan pengambilan sampel uji oleh para peserta Uji Profisiensi Laboratorium Pengujian. (WP)