web statistics BLU PPPTMGB "LEMIGAS" - Kementerian ESDM RI
Rabu, 19 - 01 - 2022 Email ESDM
Kementerian ESDM Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dengan Predikat Informatif
administrator   Berita   Create Time: 27-10-2021

Kementerian ESDM Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dengan Predikat Informatif

Selamat kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Energi (KESDM) atas keberhasilannya meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dengan Predikat Informatif. Pada 26 Oktober 2021, Sekretaris Jenderal KESDM, Ego Syahrial, mewakili Menteri ESDM, Arifin Tasrif, menerima Anugerah diberikan langsung secara daring oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin

K.H. Ma’ruf Amin mengharapkan hasil penilaian ini juga diharapkan menjadi sarana interopeksi semua badan publik untuk terus menjaga dan meningkatkan kinerja pelayanan publik dan produktivitasnya walaupun di masa pandemi covid-19, oleh karena itu di kesempatan ini saya ingin menyampaikan selamat kepada badan publik yang telah memperoleh klasifikasi sebagai badan publik yang informatif.

Ego Syahrial menyampaikan ucapan terima kasih atas peran bersama untuk terus mencapai keterbukaan informasi di Kementerian ESDM, dan akan terus berupaya memberikan layanan informasi terbaik melalui berbagai kanal, khususnya di era digital. Saat ini informasi sektor ESDM kini telah berada dalam genggaman tangan dengan adanya aplikasi PPID online dan aplikasi PPID mobile berbasis android.

Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dengan Predikat Informatif 2021 diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat (KIP) memberikan anugerah kepada Badan Publik dengan klasifikasi Informatif, Menuju Informatif dan Cukup Informatif. KIP telah melakukan monitoring dan evaluasi kepada seluruh Badan Publik (BP) yang berjumlah 337 badan publik. Peserta Monev Keterbukaan Informasi Publik dibagi ke dalam tujuh kategori, yaitu Kementerian, Lembaga Negara/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Lembaga Non Struktural, Pemerintah Provinsi, Perguruan Tinggi Negeri, Badan Usaha Milik Negara, dan Partai Politik.

Selamat kepada seluruh Badan Publik penerima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dengan Predikat Informatif. Semoga makin informatif dalam memberikan informasi kepada publik.