web statistics BBPMGB "LEMIGAS" - Kementerian ESDM RI
Senin, 28 - 11 - 2022 Email ESDM
KEGIATAN PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN KE – 77 REPUBLIK INDONESIA KELUARGA BESAR DIREKTORAT JENDERAL MINYAK DAN GAS BUMI
administrator   Berita   Create Time: 17-08-2022

KEGIATAN PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN KE – 77 REPUBLIK INDONESIA KELUARGA BESAR DIREKTORAT JENDERAL MINYAK DAN GAS BUMI

Keluarga Besar Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Ditjen Migas) untuk pertama kalinya mengadakan upacara pengibaran bendera Merah Putih memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia bertempat di perkantoran LEMIGAS. Peringatan Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia mengusungkan tema “Bersama Ditjen Migas, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

Selaku Pembina Ucapara adalah Direktur Teknik Lingkungan, Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Mirza Mahendra. Turut hadir pula Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas, Nur Arifin Muhammad, Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas, Suryaningsih dan Kepala Balai Besar Pengujian Minyak dan Gas Bumi LEMIGAS, Ariana Sumanto dalam upacara bendera.

Dalam rangka meriahkan HUT ke-77 RI, pasca upacara telah dilaksanakan perlombaan antara lain: lomba memasukan pensil ke botol, lomba makan kerupuk dan lomba bakiak yang diikuti oleh pegawai Tim Migas Kuningan dan Tim Migas Cipulir. Sorak sorai dari para pendukung kedua tim ikut meramaikan acara perlombaan. Keceriaan dan semangat terpancar dari para pegawai yang hadir pada peringatan Kemerdekaan kali ini.

Direktur Teknik Lingkungan Ditjen Migas, Mirza Mahendra menyampaikan kebahagiaan karena dapat kembali melaksanakan upacara dan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia secara tatap muka dan membudayakaan kembali kebersamaan dan kekeluargaan setelah sekian lama terbiasa dengan budaya individual pada masa pandemic. Antusias juga disampaikan oleh para pegawai lainnya yang turut hadir dan mengharapkan pelaksanaan peringatan Kemerdekaan RI berikutnya dapat lebih banyak perlombaan dan makin meriah.

Pada akhir acara perlombaan diberikan hadiah kepada para pemenang juara 1, 2 dan 3 dari masing-masing perlombaan. Dengan semangat Peringatan Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia siap menghadapi ujian dan tantangan untuk Indonesia yang lebih maju.