web statistics BLU PPPTMGB "LEMIGAS" - Kementerian ESDM RI
Rabu, 25 - 05 - 2022 Email ESDM
Drone DJI M600 BLU PPPTMGB “Lemigas”
administrator   Berita   Create Time: 07-12-2021

Drone DJI M600 BLU PPPTMGB “Lemigas”

Halo Sobat BLU PPPTMGB “LEMIGAS”

Pada awalnya drone merupakan pesawat tanpa awak yang digunakan untuk keperluan militer. Kini drone bukan sekedar digunakan untuk hobi namun juga digunakan untuk menunjang pekerjaan seperti digunakan untuk patrol udara, reportasi udara, hingga hal besar seperti proses pembuaatan film dan pemetaan yang dilakukan oleh BLU PPPTMGB “LEMIGAS.

DJI M600 ini memiliki bentuk yang dapat dibongkar pasang dan frame yang pada dasarnya masuk dalam jenis Hexa-Copter. DJI M600 dirancang untuk dapat dibongkar pasang karena sesuai fungsinya sehingga dibuat ringkas terutama untuk dibawa-bawa dan untuk penyimpanannya.

Saat ini BLU PPPTMGB ”LEMIGAS” memiliki fasilitas MAPPING SERVICE, dengan memiliki beberapa drone yang menunjang kegiatan tersebut. Beberapa drone yang dimiliki seperti Drone RGB (DJI MAVIC 2 Pro dan kamera Hasserblad), Drone Multispektral (DJI MAtrice 200 v2 dan kamera Micasense Altum), dan Drone Hyperspektral (Drone DJI Matrice 600 dan kamera Bayspec OCI-2000).

DJI M60 memiliki ukuran yang cukup besar karena dituntut dapat mengangkat kamera video yang umumnya memiliki beban yang cukup berat. Dengan 6 buah motor brushless yang cukup kuat dapat diandalkan untuk membawa segala jenis kamera, mulai dari action cam, hingga kamera DSLR untuk dapat menunjang kegiatan pemetaan lahan.

Untuk drone yang hebat DJI M600 memiliki fitur yang hebat dan bisa diandalkan. Memiliki fitur yang menonjol seperti smart flight safety, dengan A3 PRO, serta baterai yang dapat menerbangkan membawa 6 buah baterai sekaligus untuk menunjang ketahanan terbangnya.

DJI M600 menggunakan HD Transmision untuk broadcast yang memuaskan, dengan bantuan DJI Lightbridge 2. DJI M600 dapat dikembangkan sendiri sehingga anda bisa mengkustomisasi sendiri juga di bagian softwarenya.