ONE DAY MEETING

4_171542741
This will be some description under the media in header

    Rabu, 5 Juli 2018 BLU “LEMIGAS” bersama dengan Direktorat Jenderal Mineral dan Batub ara mengadakan acara ONE DAY MEETING yang bertema: “Dalam Rangka Sosialisasi Regulasi Mineral dan Batubara Aspek Teknik dan Lingkungan”. Acara diselenggarakan di Gedung Forum Teknologi komplek perkantoran BLU “LEMIGAS” ini dihadiri oleh Kepala Pusat Badan Layanan Umum “LEMIGAS” dan pejabat dikalangan ESDM serta 200 kepala perusahaan tambang yang ada di Indonesia.

   Acara dibuka oleh Kepala Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara Bapak Bamabang Gatot Ariyono. Pada pembukaan beliau menjelaskan mengenai permen perizinan dan lelang dalam 3 hal konservasi batubara sebagai perhatian. Dalam sosialisasi ini beliau menjelaskan mengenai 3 aspek yang ada di pertambangan. Beberapa aspek lingkungan dilapangan tidak diperhatikan dilapangan tidak memenuhi peraturan yang ada. Menurutnya aspek lingkungan merupakan suatu proitas yang penting,serta aspek keselamatan. Hal ini sangat penting dalam kienerja dan sistem menejeman keselamatan kerja yg sifatnya teknis di lapangan. Peran perusahaan sangat perlu ditingkatkan dan memerlukan perhatian khusus bagi keselamatan kerja dilingkungan pertambangan. Peran perusahaan di daerah perlu di tingkatkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi sumber daya manusia di setiap daerah.

  Pada kesempatan ini Pusat-pusat dibawah Badan Litbang ESDM termasuk BLU “LEMIGAS” menampilkan hasil jasa litbang yang sudah dikerjakaan. Beberapa jasa litbang BLU “LEMIGAS” yang menunjang pekerjaan pertambangan ditampikan pada One Day Meeting ini. “LEMIGAS” menampilkan Land Air Gun yang dapat membantu pencarian data seismic pada eksplorasi, Lube Oil Blanding Plant pabrikasi pembuatan oli untuk mesin di pertambangan, serta Oil Losses.

   Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari BLU “LEMIGAS” oleh Kapus BLU “LEMIGAS” yang diwakili Bapak Usman Pasarai selaku Kepala Tekno Ekonomi dan Unit Pengembangan Bisnis. Beliau memaparkan mengenai “LEMIGAS” saat ini sebagai Badan Layanan Umum.


USER LOGIN

Email :

AGENDA KEGIATAN